7 Tempat Wisata Malaysia Ramah Kantong

Author: | Posted in Malaysia No comments

Berencana ingin mengunjungi berbagai destinasi wisata Malaysia pertengahan tahun nanti? Jangan khawatir jika Anda seorang backpacker atau ingin liburan dengan low budget. Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Malaysia, yang bisa disesuaikan dengan budget Anda bahkan ada yang gratis! Jadi, tak perlu khawatir jika Anda ingin liburan ke Malaysia namun tetap ingin berhemat. Cobalah kunjungi 7 obyek wisata di bawah ini. Liburan selalu kece, dompet tetap oke.

 

  1. KL Heli Lounge Bar

Malaysia memang tak bisa dipisahkan dari si cantik menara kembar, Petronas. Namun, jika Anda menganggap berfoto di depan atau di bawah Petronas sudah terlalu mainstream, cobalah untuk pergi ke lantai paling atas Heli Lounge Bar. Destinasi wisata Malaysia 2018 ini dijamin instagramable banget, dan kabar baiknya, tidak dipungut biaya untuk sampai ke lokasi ini. Kecuali jika Anda lapar dan ingin membeli makan atau sekedar melepas dahaga di restoran ini. Untuk pemandangan terbaik, datanglah saat sore menjelang malam. Anda dapat menikmati sunset dengan latar belakang Petronas dan Menara KL dari ketinggian. Berada di kawasan Bukit Bintang, Anda bisa menjangkau Lounge ini dengan menggunakan monorail kemudian turun di stasiun Raja Chulan dilanjutkan dengan berjalan kaki.

 

2. Fraser’s Hill, Pahang

Siapa bilang liburan ke Pahang harus menguras kantong? Nyatanya, masih banyak tempat wisata Malaysia murah di Pahang ini. Fraser’s Hill salah satunya. Kota kecil yang dipenuhi bangunan bergaya Inggris dan Skotlandia kuno ini memiliki ikon Clock Tower yang dipenuhi bunga dan tanaman rambat. Suhu di Fraser’s Hill berkisar antara 17-20 derajat celius, maka siapkanlah pakaian hangat sebelum berkunjung kesana.

Jarak dari kota Kuala Lumpur ke bukit ini sekitar 100 km, tak perlu khawatir jika Anda tidak memiliki kendaraan pribadi atau enggan menyewa mobil. Anda bisa naik bus dari terminal pusat, Terminal Bersepadu Selatan. Nah, apa saja yang bisa dilakukan diatas bukit yang berhawa sejuk ini? Jika Anda tertarik untuk menunggangi kuda, Anda bisa berkunjung ke The Paddock Fraser Hill. Selain itu, Anda juga bisa belajar memanah di lokasi ini. Atau jika Anda pecinta hiking, Anda wajib mencoba Hemmant Trail Fraser Hill dengan ketinggian 1000m atau Twin Peak Pine Tree dengan ketinggian 1500m.

 

3. Red Square (Christ Church) Malaka

Kota dengan jargon World Heritage City ini sangat cocok bagi Anda yang tertarik pada sejarah dan arsitektur bangunan kuno. Bagi Anda yang liburan dengan budget minim, Malaka adalah tujuan yang tepat untuk mengisi liburan. Jika Anda berangkat dari bandara KLIA 2 (LCCT), akan ada bus dengan tujuan langsung ke Melaka. Namun jika Anda berangkat dari Kuala Lumpur, Anda harus ke Terminal Bersepadu Selatan (TBS) terlebih dulu, dan mencari bus tujuan Malaka. Bus yang paling sering beroperasi dari Kuala Lumpur ke Melaka adalah Panorama Melaka (biasanya berwarna merah). Tempat pertama yang wajib Anda datangi ketika sudah melangkahkan kaki di Malaka adalah Dutch Dquare atau Red Square. Bisa dibilang, ini adalah pusat kotanya Malaka. Red Square ini terletak di sebelah Melaka River, jadi cocok bagi Anda yang ingin mengeksplor Kota Merah ini dengan Malaka River Cruise, dan biayanya hanya sekitar Rp 48.000. Tur akan berangkat dari Old warehouse, melalui pemukiman yang tertata rapi di kanan kiri sungai, kemudian ke Quayside Heritage Centre dan sekitarnya, hingga kembali lagi ke starting point.