Mengenal Apa itu Stone Gecko atau Tokek Batu

Author: | Posted in Binatang No comments

Tokek merupakan salah satu binatang reptil yang kerap kali kita jumpai di rumah-rumah, kebun, gudang atau malah hutan yang masih banyak pepohonan, salah satu yang paling banyak dicari merupakan tokek batu. Sering kali orang menyalah artikan keberadaan tokek yang dianggap mengganggu, meskipun tokek mempunyai banyak dicari dan harganya dapat sangatlah mahal apabila kita memang tau tipe dan harga

Tokek rumah yang kerap kali kita lihat di berbagai tempat mempunyai sebutan berbeda setiap daerahnya, seumpama di Jawa disebut tokek atau tekek dan orang Sunda menyebutnya tokok meskipun orang luar atau bule menyebutnya gecko.

Tokek rumah biasanya mempunyai ciri di tubuhnya berupa bintil besar dan di komponen punggungnya terdapat warna berbeda-beda. Banyak hal yang membedakan tokek dengan cicak kecil umum.

 

Tokek Batu Terbesar

Salah satu yang mungkin kita telah kenal beritanya telah ditemukannya tokek seberat 64 kg di Kalimantan yang dibeli dengan harga 179 milyar dan dapat teman-teman cek beritanya di TribunNews ini yang katanya dibeli oleh orang Indonesia.

Menurut sumber, Bisnis tokek batu di Indonesia memang cukup menggiurkan, terpenting biasanya pembeli tokek batu untuk dipasarkan juga orang yang mengerti barang dan tak perlu banyak menawar.

tokek batu terbesar

Gambar tokek berukuran besar | via masjawa.com

Tokek batu merupakan tipe tokek yang kerap kali dijumpai di Indonesia, tradisinya yang mempunyai warna kulit seperti batu membuatnya ingin tak ingin dipanggil dengan nama hal yang demikian. Kulit gelap kecoklatan, bintik-bintik merah dan mata bening membuktikan bahwa anda menemukan salah satu tokek yang cukup mahal hal yang demikian.

Jika kita lihat secara seksama dari warna tubuh, tingkah laku dan lainnya, dapat dibilang tak ada yang spesial dari binatang ini tapi mengapa harga tokek dapat mahal? rupanya yang menyebabkan tokek mahal terdapat pada kandungannya yang membikin binatang ini dibeli untuk dimatikan, setidaknya begitulah yang diyakini oleh masyarakat. Hewan tokek diyakini dapat menyembuhkan penyakin berbahaya HIV atau AIDS.

 

Penyakit berbahaya yang menyerang sistem imun hal yang demikian diyakini dapat disembuhkan dengan menerapkan ramuan tradisional yang dicampur dengan tokek. Bagian lidah dan darah dari binatang ini diyakini mampu melawan virus hal yang demikian, adapun tokek yang dipilih biasanya yang masih hidup dan mempunyai berat lebih dari 3 ons. Kecuali itu, empedunya juga sesekali dimanfaatkan untuk dikonsumsi sebagai obat juga.