Cara Mengatasi Noda Membandel pada Lantai Maupun Toilet

Author: | Posted in Rumah No comments

Hasil gambar untuk lantai keramik bernoda

Pernahkah kamu dibuat jengkel dengan sulitnya bersihkan noda atau kerak yang membandel pada toilet maupun keramik dirumah anda. Sudah manfaatkan berbagai langkah tetapi selalu saja noda maupun kerak pada keramik maupun toilet sulit dihilangkan? Sebenarnya banyak langkah yang terlalu efisien untuk menghilangkan noda atau kerak dikeramik rumah kamu salah satunya manfaatkan cairan Hydrocloride (HCl) atau lebih kita kenal dengan hidroklorida. Namun cairan ini kudu dijalankan oleh orang yang sebetulnya benar udah pakar didalam hal tersebut dikarenakan cairan ini terlalu beresiko bagi kamu maupun keluarga kamu dikarenakan termasuk cairan kimia beresiko atau air keras.

mengatasi noda dan kerak membandel di keramik

Nah kali ini saya bakal share bagaimana langkah menghilangkan noda dan kerak dengan bahan-bahan alami yang safe untuk keluarga kamu sekaligus gampang dijalankan dengan langkah yang memadai sederhana. Berikut langkah menghilangkan noda atau kerak membandel pada toilet maupun keramik dirumah anda:

Mengatasi Noda Atau Kerak Membandel Keramik & Kloset

Dengan cairan pembersih lantai
Cairan pembersih lantai keramik dan kloset bisa kamu manfaatkan untuk bersihkan kerak dan noda pada lantai atau kloset. Caranya tuangkan pada keramik atau kloset yang berkerak selanjutnya diamkan sepanjang kurang lebih 30 menit selanjutnya gosok manfaatkan sikat kasar atau sikat cuci selanjutnya siram manfaatkan air bersih.

Menggunakan cairan asam
Cairan asam menopang melunakkan kerak atau noda pada keramik, wastafel atau kloset dengan mudah. cairan asam bisa banyak kamu temukan dan yang paling gampang adalah cuka. Basahi dulu kerak atau noda pada keramik atau kloset selanjutnya baru basahi manfaatkan cuka, diamkan sepanjang kurang lebih 20 menit. Gosok manfaatkan batu apung jika noda atau kerak terlalu membandel, atau manfaatkan sikat cuci biasa selanjutnya siram manfaatkan air bersih.

Menggunakan Asam Sitrat

Gosok kerak beberapa kali dengan batu apung dan air sabun, sesudah itu bilas dengan air bersih.
Taburkan asam sitrat pada dinding didalam atau luar dan dasar bak mandi yang udah dibasahi sebelumnya
Biarkan asam sitrat bereaksi kurang lebih sepanjang satu jam. Setelah itu, sikat dan siram dengan air bersih hingga terlalu bersih.
Terakhir, keringkan dengan lap kering.

Menggunakan pemutih pakaian
Pemutih baju yang biasa kamu manfaatkan untuk memutihkan baju yang terkena noda hitam termasuk bisa kamu manfaatkan untuk menghapus atau menangani noda atau kerak membandel pada kloset atau keramik. Semprot atau tuangkan pemutih pada kerak atau noda keramik dan diamkan sepanjang 15 menit lebih-lebih dahulu, sesudah itu gosok manfaatkan batu apung atau sikat seperti biasa.

Menggunakan belimbing wuluh
Belimbing wuluh bisa kamu manfaatkan untuk bersihkan noda kekuningan pada keramik atau kloset. Gosok noda kekuningan pada keramik dengan manfaatkan belimbing wuluh selanjutnya diamkan hingga kering selanjutnya selanjutnya sikat dan siram dengan air bersih. Selain keramik dan kloset belimbing wuluh termasuk bisa untuk bersihkan noda pada gelas atau piring yang terbuat berasal dari keramik atau porselen.

Menggunakan kaporit

Siram noda kerak yang menempel pada lantai dengan air panas.
Taburkan bubuk kaporit secara merata.
Biarkan sepanjang kurang lebih 30 menit.
Siram dengan air bersih
Gosok lantai sekali lagi dengan air sabun.
Terakhir, bilas dengan air bersih hingga sisa-sisa sabun tak berbekas lagi.

Nah demikianlah tadi bagaimana langkah menangani noda atau kerak membandel pada keramik atau kloset.

Jika tidak mampu membersihkan noda membandel pada lantai anda , Anda harus manfaatkan jasa poles lantai berasal dari perusahaan pembersih profesional. Pastikan perusahaan  miliki solusi paling baik untuk menyingkirkan noda pada lantai Anda supaya hasilnya memuaskan