Pasang Iklan di Mobil, Mitra Pengemudi Sticar Bisa Dapat Penghasilan Tambahan

Author: | Posted in Bisnis, Otomotif No comments


Sticar, sebuah startup teknologi yang menawarkan solusi iklan luar ruang, mengajak para pemilik mobil membuat perubahan kendaraannya menjadi reklame berjalan. Mereka yang bergabung sebagai mitra pengemudi Sticar Branding mobil berpeluang mendapatkan penghasilan tambahan berdasarkan perhitungan kilometer yang telah ditempuh.
Menurut Founder sekaligus CEO Sticar, Rio Darmawan, pihaknya lihat lebih {dari satu} problem media iklan di luar ruang yang ada di Indonesia. Seperti banyak papan reklame yang penempatannya menyebabkan kerusakan tata kota, harganya benar-benar mahal, sampai beresiko bagi pengguna jalan.
Berdasarkan latar belakang tersebut, Sticar coba ada di tengah masyarakat sebagai alternatif media luar ruang yang lebih ramah lingkungan, rendah biaya, dan mampu beri tambahan manfaat bagi masyarakat sebagai penggeraknya.
“Kebanyakan reklame selagi ini cuma mampu dijangkau oleh perusahaan besar yang bujet pemasarannya termasuk besar. Dengan Sticar, startup pun mampu menjangkau terkecuali inginkan pakai media iklan luar ruang,” ujar Rio di acara LocalStartupFest belum lama ini.
Calon pengiklan yang tertarik memasang iklan mampu mendaftar di web resmi Sticar. Akan ada tim dari Sticar yang menghubungi calon pengiklan. Sedangkan bagi mereka yang tertarik menjadi mitra pengemudi, termasuk wajib mendaftar dulu. Pendaftaran mampu dijalankan lewat aplikasi Android Sticar di Google Play Store atau lewat web resminya.
Bila lulus seleksi, mitra pengemudi mampu membuka akun miliknya dan memilih di lokasi inginkan mempromosikan iklan. Tarif per kilometer yang ditetapkan bagi pengemudi Sticar berbeda-beda, bergantung di posisi mana iklan itu dipasang terhadap bodi mobil. Pemasangan stiker iklan terhadap mobil akan dijalankan oleh pihak Sticar.
“Kita kasih batas maksimal harian lima puluh kilometer. Setiap bulan (maksimal) 1.500 kilometer,” kata Rio. Selain memastikan batas maksimal kilometer, Sticar termasuk memastikan batas maksimal komisi yang diterima mitra pengemudi, merasa dari Rp500.000 sampai Rp1,5 juta per bulan, bergantung di bagian mobil mana iklan selanjutnya dipasang.
Tawarkan biaya iklan terjangkau
Bagi calon pengiklan yang tertarik lakukan promosi lewat medium mobil, Sticar telah memastikan tarif dan jangka selagi pemasangan iklan. Rio menyatakan calon pengiklan sekurang-kurangnya wajib beriklan mobil branding sepanjang satu bulan untuk satu mobil. Sedangkan maksimalnya, pengiklan mampu beriklan sepanjang setahun dan mampu diperpanjang.
Dari tiga posisi iklan, Rio baru mengungkap tarif iklan untuk posisi kaca belakang yang dipatok Rp1 juta per bulan. Sedangkan untuk posisi panel dan seluruh bodi, Rio tetap merahasiakan harganya. “Untuk tarif (ke mitra) kita yang menentukan. Jadi pengiklan tinggal terima bersih dari harga yang kita menawarkan ke mereka,” ucap Rio.
Bersaing bersama lebih {dari satu} layanan sejenis
Adapun tidak cuman Sticar, ada lebih {dari satu} layanan sejenis yang menawarkan jasa iklan lewat mobil. Salah satunya adalah Ubiklan yang mengklaim mampu beri tambahan mitra pengemudi penghasilan tambahan sampai Rp1,5 juta per bulan.
Ada termasuk Promogo yang merasa beroperasi merasa awal 2016. Promogo akan sedia kan segala kebutuhan operasional iklan, merasa dari pengadaan mobil beserta pengemudi, pemasangan dan pelepasan stiker, sampai pengurusan pajak dan reklame.