Perbedaan tujuan Antara General Academic Dengan Academic IELTS

Author: | Posted in Belajar Bahasa Inggris No comments

Academic IELTS  – IELTS akademik adalah bagian dari tes IELTS yang memiliki banyak orang tertarik. Ini tidak mengherankan, karena banyak universitas dan perusahaan asing membuat skor IELTS jika mereka ingin menjadi mahasiswa atau calon karyawan. Namun, apa yang dimaksud dengan IELTS? Dan, apa perbedaan antara IELTS akademik dan IELTS umum. Nah, bagi Anda yang penasaran, sebelum mengikuti ujian ini, Anda harus tahu lebih banyak tentang IELTS akademik. Berikut ini penjelasan yang lebih lengkap.

# Apakah itu IELTS?
Biasanya, IELTS adalah tes yang digunakan untuk melihat seberapa jauh seseorang dalam pemahaman dan kelancaran dalam bahasa Inggris. Secara umum, tes yang diuji terdiri dari empat keterampilan bahasa, yaitu menulis, membaca, mendengar dan berbicara. Masing-masing kemampuan ini diuji langsung oleh penguji.

Perlu diingat, setiap lingkungan umumnya menggunakan berbagai jenis bahasa. Misalnya, lingkungan bisnis harus memiliki jenis bahasa yang berbeda dari lingkungan pendidikan formal. Demikian pula, lingkungan sehari-hari, jenis bahasa berbeda dari lingkungan pendidikan. Perbedaan-perbedaan ini bukan hanya aksen, tetapi juga pilihan tata bahasa dan kosa kata yang digunakan. Oleh karena itu, dalam tes IELTS, ada dua tes kelompok, yaitu IELTS Academic and General IELTS.

# IELTS Umum Akademik dan Objektif Perbedaan IELTS Umum
Meskipun kedua tes bahasa Inggris, antara IELTS Academic dan IELTS General memiliki tujuan yang berbeda. Memahami tujuan dari setiap tes tentu akan mempengaruhi persiapan tes yang harus dilakukan. Nah, inilah perbedaan antara dua tujuan:

1. IELTS Akademik
Tes IELTS ini biasanya digunakan bagi mereka yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengajaran dalam kegiatan belajar mengajar. Baik S1 (Sarjana), Master (Pascasarjana), dan master, umumnya membuat skor tes ini sebagai syarat untuk mendaftar. Bahkan, beberapa lembaga tinggi dan kursus singkat di luar negeri juga membutuhkan skor IELTS akademik sebagai peralatan administratif saat mendaftar. Biasanya, skor yang diminta adalah antara 5,5 dan 6,5, dan ada juga 7, tergantung pada institusi yang dipilih.

2. Kepala IELTS
Ujian IELTS ini biasanya digunakan untuk mereka yang ingin terlibat dalam kegiatan non-akademik di luar negeri, seperti bekerja, berinteraksi, atau mengikuti latihan singkat. Bahkan, mereka yang ingin menjaga imigrasi di luar negeri, seperti Kanada, Inggris, Australia, dan Selandia Baru, tes IELTS Umum adalah salah satu persyaratan administratif.

Dari berbagai tujuan antara dua ujian IELTS, tentu Anda tidak perlu bingung lagi untuk menentukan tes apa yang harus dilakukan, bukan? Pastikan Anda tidak membuat pilihan yang salah!