Tawarkan Samsung Galaxy S9, Setelah Insiden Samsung Galaxy S7 Edge Meledak

Author: | Posted in Smartphone No comments

      Jakarta – Kabar tidak sedap mengahampiri pabrikan ponsel terbesar korea selatan yakni samsung, Samsung Galaxy S7 Edge dilaporkan tiba-tiba meledak dan terbakar. Insiden ini menyusul terbakarnya Galaxy Note 9 yang belum lama terjadi di Long Island, New York. Galaxy S7 Edge sendiri merupakan smartphoneyang cukup lama diperkenalkan Samsung ke publik.

Pemilik Samsung Galaxy S7 Edge itu menyimpan smartphonenya di saku belakang pakaiannya. Dalam posting korban di Reddit dia berkisah bahwa dirinya kala itu berniat menjepret gambar. Akan tetapi smartphone itu tampak tak merespons, kemudian mati. Samsung Galaxy S7 Edge itu lantas ia restart namun tak berhasil.  smartphone Samsung tersebut diletakkan di atas meja dan terbakar beberapa detik setelahnya.

Pemilik Samsung Galaxy S7 Edge itu membawa smartphonenya ke layanan pelanggan Samsung. Dia diberi tahu bahwa garansi ponselnya telah berakhir, sehingga tak ada pelayanan yang bisa mereka lakukan untuknya. Berkat tweet yang dia kirimkan ke departemen layanan pelanggan Samsung, pemilik Samsung Galaxy S7 Edge itu kemudian menerima telepon dari Samsung Maroko.

Mereka meminta maaf atas pelayanan yang dia dapatkan. Pada akhirnya Samsung menawarkan penggantian perangkat. Bukan dengan smartphone yang sama, perusahaan asal Korea Selatan itu menawarkan Samsung Galaxy S9 baru.

Kendati begitu, Samsung meminta pemilik Samsung Galaxy S7 Edge itu untuk menghapus semua posting yang berkaitan dengan insiden ledakan tersebut. Bukan karena ingin menghilangkan jejak insiden yang mungkin bisa mencemarkan nama baik perusahaan, melainkan karena Samsung tak ingin pengguna lain memanfaatkan gambar-gambar S7 Edge yang meledak untuk kepentingannya. Bisa saja pengguna lain mengklaim smartphonenya juga terbakar dan memakai gambar itu sebagai buktinya.

Pemilik Samsung Galaxy S7 Edge yang meledak sendiri merasa kecewa karena harus menghapus postingnya sendiri. Pada akhirnya, Samsung memberikan Samsung Galaxy S9 sebagai pengganti tanpa memberikan syarat apa pun termasuk penghapusan postingan di media sosial.

Belum lama ini Samsung Galaxy Note 9 juga mengalami insiden terbakar. Smartphone yang belum lama diluncurkan itu kabarnya mengeluarkan asap tebal dan berdesis. Sejauh ini belum jelas apa hal yang menyebabkan insiden itu terjadi.